KEBIJAKAN PRIVASI

KEBIJAKAN PRIVASI

Menyadari begitu pentingnya privasi, penulis menetapkan beberapa kebijakan privasi berkaitan dengan pemanfaatan situs www.ajarekonomi.com (selanjutnya disebut: blog):

Setiap pihak yang berkunjung ke blog ini berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, pengalaman, maupun karakter yang berbeda-beda. Setiap pihak memiliki hak dalam memberikan komentar atas artikel yang dimuat. Setiap komentar akan dimoderasi untuk menjamin bahwa komentar tersebut tidak melanggar ketentuan dan norma kesopanan yang berlaku. Setiap komentar adalah tanggung-jawab pemberi komentar, oleh karenanya disarankan untuk memberikan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, serta tidak melanggar etika dan undang-undang yang berlaku.

Dilarang memberikan komentar dengan menyematkan tautan (link) ke situs terlarang, seperti situs yang berkaitan dengan pornografi, perjudian, dan situs lain yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dilarang memberikan komentar yang memuat provokasi, penghinaan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), dan komentar yang mengandung ujaran kebencian (hate speech) terhadap pihak lain.

Setiap tautan pada komentar yang mengarah ke situs tertentu adalah sepenuhnya tanggung-jawab pemberi komentar dan/atau pemilik situs tautan tersebut. Apabila Anda merasa tidak pernah melakukannya atau merasa dirugikan, silakan menghubungi pemilik blog ini agar tautan tersebut segera dihapus sesuai permintaan.

Pemilik blog tidak menjamin 100% keamanan data Anda, akan tetapi berjanji untuk tidak memublikasikan dan/atau memberikan data-data Anda kepada pihak lain tanpa terlebih dahulu meminta ijin, kecuali apabila diperlukan oleh pihak berwenang dalam kaitan dengan penegakan hukum/pelanggaran etika.

Seluruh iklan yang ada di blog ini dilakukan oleh pihak ketiga, dan semua materi serta konsekuensi dari iklan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung-jawab pemasang iklan.

Perlu dicatat bahwa ada kemungkinan pemasang iklan di blog ini menggunakan penangkap jejak (cookies). Dengan ini diberitahukan bahwa pemilik blog ini tidak memiliki akses dan wewenang terhadap penangkap jejak tersebut.

Demikian kebijakan privasi ini, apabila dikemudian hari diperlukan penyesuaian, maka akan ditambahkan dalam ketentuan berikutnya.