Tentang Blog

Ilmu ekonomi selalu menarik untuk dipelajari karena pokok bahasan yang terdapat didalamnya banyak bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari.

Bagi yang berlatar belakang pendidikan dibidang ekonomi, mempelajari ilmu ekonomi dan menganalisa peristiwa ekonomi tentunya tidak menjadi masalah, mengingat landasan teori dan konsep ilmu ekonomi yang telah dikuasai.

Akan tetapi, bagi yang baru menekuni ilmu ekonomi (pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum), untuk memahami istilah, konsep, serta kebijakan ekonomi, kemungkinan akan mengalami kesulitan.

Oleh karenanya, penulis menghadirkan artikel di blog ini untuk memaparkan konsep dan ilmu ekonomi, serta hubungannya dengan peristiwa yang terjadi sehari-hari. Selain itu, penulis berusaha tidak memberikan opini pribadi (berdasarkan subjektivitas penulis) atas peristiwa ekonomi atau kejadian yang terkait dengan ekonomi.

Penulis juga berupaya secara teratur melakukan pembaruan (update) artikel supaya tetap relevan dengan informasi dan pengetahuan terkini.

Diharapkan agar tulisan-tulisan ini bisa menghasilkan nilai edukasi bagi para pembaca. Saran dan kritikan tetap dinantikan untuk perbaikan kualitas pemaparan.

Mulai Januari 2018, penulis menyajikan materi khusus mengenai Dasar-Dasar Ilmu Ekonomi yang dikelompokkan dalam label (kategori) tersendiri, untuk membantu pembaca, khususnya yang baru saja mendalami ilmu ekonomi. Semoga materi-materi tersebut dapat membantu mempermudah memahami ilmu ekonomi.

Terimakasih.